Tips Fotografi Outdoor untuk Pemula

Kapabilitas photografi diluar ruang (outdoor) bertindak tidak kalah terpenting dari photografi indoor. Terutama bila Teman dekat Photografi juga hoby traveling. Kurang afdol rasa-rasanya berjalan melingkari kota spesifik tanpa ada menyimpan beberapa tempat atau peristiwa yang didapati. Oleh karenanya, terpenting untuk Teman dekat Photografi untuk pelajari beberapa panduan basic photografi outdoor di bawah ini.

Jauhi Cahaya Matahari Siang Hari

Tips Fotografi Outdoor untuk Pemula

Pencahayaan alami memanglah rekan terunggul untuk ambil photo, namun jauhi cahaya matahari pada siang hari. Ketika itu matahari ada pas diatas kepala serta menyinarkan cahayanya yang sangat jelas. Camera Teman dekat Photografi cuma akan terkena sinar yang sangat “keras” serta tidak dapat dikontrol. Sinar yang kuat itu juga umumnya diimbangi dengan bayangan yang cukuplah tajam. Oleh karenanya, bila Teman dekat Photografi memang seharusnya ambil gambar pada siang hari, lakukanlah dengan berdiri diatas bayangan. Langkah tersebut akan membuat dampak dramatis pada hasil photo.

Tetap Pakai Format RAW

Bila sangat mungkin, atur camera Teman dekat Photografi untuk tangkap gambar dalam format RAW. Pada intinya, file photo dalam format RAW adalah vs yang belumlah termodifikasi benar-benar, dibuat secara langsung dari sensor photo camera Teman dekat Photografi. Photo dalam format RAW memiliki kandungan sangat banyak jumlahnya pixel jika dibanding dengan format JPEG. Mungkin saja hal itu akan mengonsumsi semakin banyak kemampuan penyimpanan kartu memori, namun penyusunan photo dalam format RAW memberikan semakin banyak keleluasaan dalam Teman dekat Photografi untuk sesuaikan photo dalam proses editing.

Konsentrasi pada Mata Waktu Memphoto Orang

Photografi outdoor tidak selama-lamanya tawarkan panorama atau gambar landscape menjadi objeknya. Pada beberapa peluang, mungkin saja Teman dekat Photografi disuruh untuk memphoto jenis diluar ruang atau sebatas memphoto rekan. Apa pun momennya, sepanjang memphoto orang diluar ruang, fokuslah di bagian mata mereka, terpenting bila Teman dekat Photografi ambil photo berbentuk portrait. Mata adalah bagian sangat “tajam” dari muka seorang. Waktu Teman dekat Photografi konsentrasi di bagian mata, lensa akan mengaplikasikan tehnik bokeh pada latar belakang dengan sendirinya.

ISO Serendah Mungkin

Jumlahnya ISO pada photografi terkait dengan sensitivitas sinar yang di terima camera. Makin besar ISO-nya, makin dikit sinar yang Teman dekat Photografi butuhkan untuk ambil gambar. Sayangnya, sensitivitas tinggi pada sinar bisa mengakibatkan noise pada gambar yang Teman dekat Photografi hasilkan. Oleh karenanya, upayakan selalu untuk mengatur ISO pada level serendah mungkin saja. Bukanlah bermakna Teman dekat Photografi tidak bisa meningkatkan ISO. Kadang, waktu dituntut untuk memphoto objek yang bergerak cepat, Teman dekat Photografi mesti memakai shutter speed yang cepat juga. Nah, noise pada photo disebabkan tingginya ISO semakin lebih sulit tampak.

Mendapatkan beragam produk filter di sini

Jika Teman dekat Photografi cukuplah kerap memphoto diluar ruang, baiknya memakai filter polarisasi untuk dipasang pada camera. Alat ini sangat mungkin camera untuk ambil gambar dengan membiarkan sinar masuk pada angle spesifik. Jadi, bila Teman dekat Photografi memutar filter sesuai sama apa yang diinginkan, Teman dekat Photografi dapat menghilangkan silau dari cahaya matahari. Bukan sekedar itu, filter polarisasi juga dapat menghilangkan refleksi yang ada waktu Teman dekat Photografi memphoto jendela, air, dan lain-lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *