Search engine optimization

Memaksimalkan Search engine optimization (SEO) untuk Digital Marketing

Begitu banyak web yang didirikan di internet, pengusaha-pengusaha startup ukm yang bergerak di bidang yang sama dengan Anda pasti akan membuat webnya sebagus mungkin agar dapat bersaing di internet dan mendapatkan audience yang ditargetkannya.

Oleh karena itu, penting untuk membuat web Anda berada di urutan teratas. Tools penting untuk membantu membuat web berada di urutan teratas dalam pencarian ialah dengan memaksimalkan peran SEO undercover.co.id atau search engine optimization dalam strategi marketing Anda.

SEO tidak hanya akan meningkatkan traffic, tetapi juga membantu untuk meningkatkan kepercayaan user. Bila website Anda berada di urutan teratas, user akan berpikir bahwa tim kerja Anda merupakan tim kerja terpercaya, bermodal, dan cerdas. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan peran SEO di website Anda, salah satunya caranya ialah membuat content marketing yang mendorong SEO.

Search engine optimization

Content marketing

Content marketing adalah ujung tombak dari pemasaran mengunakan digital marketing. Startup mengandalkan content marketing untuk memikat pembaca, user internet, dan juga calon konsumen. Menciptakan conent yang bagus dapat meningkatkan SEO di persaingan global content marketing di internet.

Content dalam website Anda disarankan agar berisikan informasi yang padat, jelas, dan informative bagi siapapun yang membacanya. Bila perlu gunakan data, analisis data, dan juga foto serta video pendukung yang membuat pembaca nyaman untuk berlama-lama singgah di website Anda.

Hal ini akan membantu meningkatkan traffic website Anda. semakin baik, akan semakin besar peluang website Anda dikunjungi lebih banyak user.

Tiga macam audience di dunia marketing

Di dunia marketing ada tiga macam audience. Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda, jadi agar bisa menjangkau mereka, gunakan konten yang sesuai dan yang diminati ketiganya berikut ketiga audience di dunia marketing:

  1. Cold audience

Audience ini merupakan audience yang masih belum mengenal brand Anda, tetapi ia sudah memiliki permasalahan yang sama dengan audience lainnya, ingin mendapatkan brand yang cocok dengan kebutuhannya.

  1. Warm audience

Audience tipe ini adalah audience yang sudah mengenal brand Anda tetapi belum memutuskan untuk membeli atau pun menggunakan brand yang Anda perkenalkan.

  1. Hot audience

Audiens tipe ini merupakan audiens yang sudah memutuskan untuk memakai produk yang sudah Anda tawarkan, bahkan mereka menjadi langganan dari produk Anda.

Ketiga audiens ini akan mencari informasi dengan cara yang berbeda, sehingga ketiga-tiganya harus diberi masukan konten yang juga berbeda. Untuk audience pemula misalnya, jelas harus diberi konten yang berisikan detail informasi mengenai produk, sedangkan audience yang memiliki minat namun belum membeli, harus diberi konten yang membuatnya semakin yakin dengan layanan Anda. sedangkan spesial untuk audience yang sudah membeli dan jadi langganan, pertahankan mereka dengan menawarkan voucher, promo, dan lain sebagainya untuk membuat mereka tidak berpindah ke produk lain.

Keuntungan menggunakan content marketing

  • Meningkatkan brand awareness dan engagement dengan user
  • Membangun kredibilitas
  • Bertahan lama
  • SEO friendly

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *