Begini Cara Memilih Meja Makan Agar Ruangan Tidak Terlihat Sempit

Ruang makan merupakan salah satu zona vital dalam sebuah hunian. Sedangkan rumah Anda bergaya minimalis tapi konsisten usahakan supaya tetap ada ruang makan didalamnya. Karena tak hanya berfungsi sebagai daerah untuk menyantap hidangan, ruang makan juga kerap menjadi area berkumpul bersama keluarga.

Karena itu penting untuk mendesain ruang makan dengan bagus supaya tercipta suasana yang nyaman. Masalahnya dengan ukuran ruang yang terbatas sekali-sekali untuk meletakkan meja makan mewah saja kita telah kesusahan.

Melainkan tak perlu cemas. Anda tetap dapat, kok, merubah ruang makan yang imut supaya kelihatan cantik. Kuncinya yakni ideal dalam memilih dan memberesi meja makan. Berikut ialah tipsnya.

Meja rendah

ruang makan yang sempit konsisten menonjol luas
Seandainya berharap menjadikan nuansa berbeda, Anda juga dapat memakai meja tatami khas Jepang.

Untuk membuat ruang makan yang sempit agar terlihat luas, pakai meja makan berpotongan rendah. Meja makan rendah akan membuat ilusi luas sebab pandangan Anda jadi lebih leluasa.

Jika ingin menciptakan nuansa berbeda, Anda juga bisa menerapkan meja tatami khas Jepang. Tak perlu lagi menggunakan bangku besar, cukup kursi mini dengan bantalan duduk. Ini akan menghemat ruang dan membikin ruang lebih clean.

Meja lipat

Untuk menyiasati ruang terbatas
Lengkapi meja lipat dengan ragam kursi lipat sehingga ketika tidak diaplikasikan tempat duduk juga dapat disimpan di salah satu sudut ruang.

Untuk menyiasati ruang yang terbatas, Anda bisa juga mengaplikasikan teladan meja lipat. Meja lipat bisa disatukan dengan dinding atau lemari. Anda dapat membukanya kapan saja ketika berharap menerapkan.

Setelah selesai diaplikasikan tinggal lipat kembali seperti semula, dan ruang akan kembali lapang. Lengkapi meja lipat dengan macam bangku lipat sehingga ketika tidak dipakai bangku juga bisa disimpan di salah satu sudut ruang.

Meja kayu dengan tempat duduk panjang

meja kayu ideal dengan ruang makan minimalis
Untuk membikin tampilan berbeda, Anda bisa mengecat meja dengan warna cerah seperti putih atau pastel.

Satu set meja kayu dengan tempat duduk panjang yaitu alternatif yang pas untuk menjadikan ruang makan minimalis. Desain meja yang sederhana cukup ampuh menghemat ruang. Letakkan ujung meja menempel pada dinding.

Untuk membikin tampilan berbeda, Anda bisa mengecat meja dengan warna cemerlang seperti putih atau pastel. Saat tak diaplikasikan, kursi dapat dimasukkan ke komponen kolong meja sehingga lebih rapi. Agar menarik Anda bisa menambahkan vas bunga atau kaktus mini di atasnya.

Satukan dengan dapur menggunakan meja bar

buat meja bergaya kitchen bar dengan 2-3 tempat duduk.
Agar nyaman Anda dapat mendekorasi sekitarnya dengan pernak-pernik atau lampu gantung di atasnya sehingga menghasilkan suasana hangat dan kekeluargaan.

Untuk menghemat ruang, Anda dapat menyatukan zona makan dengan dapur. Buatlah meja bergaya kitchen bar yang memuat 2-3 kursi. Meja bar akan menghemat ruang karena memiliki desain minimalis.

Supaya nyaman Anda bisa mendekorasi sekitarnya dengan pernak-pernik atau lampu gantung di atasnya sehingga mewujudkan suasana hangat dan kekeluargaan.

Meja kecil

meja besar membuat ruang ‘kebanting’
Tempatkan di dekat jendela terbuka sehingga terlihat jelas dan tambahkan 2-4 kursi untuk melengkapinya.

Untuk ruang yang kecil, pilihlah meja makan yang juga berukuran kecil. Memilih meja terlalu besar akan membikin ruang ‘kebanting’. Meja bulat atau persegi berukuran kecil dengan warna putih atau cerah betul-betul cocok untuk ruang makan minimalis.

Tempatkan di dekat jendela terbuka sehingga tampak jelas dan tambahkan 2-4 kursi untuk melengkapinya. Untuk mempercantik tampilan Anda dapat menambahkan vas bunga di atasnya.

Meja lonjong

tambahkan vas bunga di atasnya
Meja lonjong akan lebih fleksibel dan menghemat ruang dibanding meja dengan lingkaran besar atau persegi panjang.

Jika Anda menginginkan meja yang sedikit lebih besar, pilih desain meja yang lonjong. Meja lonjong akan lebih fleksibel dan menghemat ruang dibanding meja dengan lingkaran besar atau persegi panjang. Desain lonjong juga membikin kesan lebih ringan dan tidak kaku.

Manfaatkan sudut ruang dengan Sofa L

pakai meja persegi yang tidak terlalu besar
Desain seperti ini akan memaksimalkan ruang yang ada. Selain itu desain sofa L akan membuat zona meja makan nampak menarik dan cathcy.

Sudut kosong dapat menjadi tempat yang tepat untuk meletakkan meja makan. Anda dapat menerapkan meja persegi yang tak terlalu besar. Lalu buatlah kursi atau sofa berbentuk L mengikuti sudut ruang sehingga Anda tak perlu lagi membeli banyak tempat duduk.

Desain seperti ini akan memaksimalkan ruang yang ada. Kecuali itu desain sofa L akan membikin area meja makan nampak menarik dan cathcy.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *