tips fotografi acara khusus

5 Tips Fotografi Pada Acara Khusus (Nikahan, Lamaran, dll)

Mengambil foto di lokasi yang terang tidak sulit, tetapi ketika Anda berada di suatu tempat di mana pencahayaan tidak terlalu bagus, Anda mungkin merasa sulit untuk mengambil foto yang akan keluar dengan bagus. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda bersiap-siap dan melakukan fotografi sedikit lebih mudah. Baca terus.

# 1 Dress Up
Untuk pasca-produksi, Anda dapat mengenakan pakaian apa pun yang Anda suka. Namun, untuk acara khusus, Anda harus pergi untuk gaun yang akan membantu Anda berbaur dengan sangat baik. Kami tidak bermaksud Anda harus mengenakan jas dan dasi setiap saat. Untuk acara yang sangat penting, pria harus memilih jas dengan dasi. Di sisi lain, wanita harus memilih blazer jika diperlukan.

# 2 Ambil Foto Pre-event
Sebaiknya Anda mengambil beberapa pemotretan sebelum acara. Faktanya, perencana acara akan berterima kasih kepada Anda karena telah mengambil foto-foto ini sebelum kedatangan para tamu. Tembakan akan memperindah portofolio mereka dan membantu mereka mendapatkan lebih banyak klien di jalan. Sebagai imbalannya, mereka dapat merekomendasikan Anda kepada klien mereka. Jadi, itu akan menjadi kesepakatan menang-menang untuk Anda berdua.

tips fotografi acara khusus

# 3 Jangan terlalu banyak menembak
Jika Anda akan mengambil foto untuk acara khusus, ingatlah bahwa peserta harus bersenang-senang. Meskipun bukan ide yang buruk untuk mengambil foto para peserta, pastikan Anda tidak mengambil foto dari kelompok peserta yang sama berulang kali. Ini akan mengganggu mereka dan Anda mungkin akan merusak suasana hati mereka. Oleh karena itu, bukanlah ide yang baik untuk tetap mengambil foto meskipun Anda tidak perlu mengambil foto.

# 4 Cepat
Apakah Anda akan berada di candids atau diskusi panel, perlu diingat bahwa Anda akan melakukan pekerjaan sendiri. Jadi, ketika Anda sibuk memotret candids, Anda harus siap untuk mengambil foto dengan cepat, tanpa melewatkan momen atau membuang-buang waktu para peserta.

Tip yang baik adalah menggunakan lensa panjang saat memotret diskusi panel penting. Sementara bidikan jarak dekat yang diambil melalui lensa lebar akan keluar dengan baik, berhati-hatilah dan ambil bidikan dengan benar.

# 5 Edit Dan Kirim dengan Cepat
Tidak peduli seberapa hati-hati Anda mengambil bidikan, Anda akhirnya akan menghapus banyak dari mereka. Biasanya, bukan karena tembakannya buruk. Itu karena beberapa foto mirip. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa klien Anda hanya akan membutuhkan krim hasil panen. Oleh karena itu, Anda tidak perlu takut mengambil banyak bidikan atau menghapus banyak dari mereka.

Segera setelah Anda memiliki koleksi foto terbaik, Anda harus menggunakan aplikasi pengeditan Anda dan memperbaiki foto. Hal yang hebat tentang acara bisnis adalah Anda harus menjaga semua hal tetap konsisten. Selain ini, Anda dapat memproses foto dalam batch tanpa masalah. Semoga tips ini akan berhasil untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *