5 Cara Fotografi Smartphone dengan Hasil gambar DSLR

Kamu sebenarnya tidak butuh sebuah kamera digital dengan harga yang mahal untuk mendapat sebuah gambar foto yang ‘canggih’ alias bagus. Kamera smartphone bisa membuktikan juga dapat membuat sebuah foto yang benar-benar bagus juga lho.

5 Cara Fotografi Smartphone dengan Hasil gambar DSLR

Sebagian dari kamu pasti tidak pernah menyadarinya bukan? Berikut kami tim alanpoulinphoto berbagi lima cara yang perlu di persiapkan saat berkeinginan mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera telepon pintar, tetapi dengan hasil gambar setara DSLR.

Cari Waktu Ideal

Kualitas cahaya yakni segalanya. Jikalau kamu memfoto di luar ruangan, waktu terbaik untuk mengambil foto yakni dua jam sesudah matahari terbit dan dua jam sebelum matahari terbenam. Pada dua momen hal yang demikian, pencahayaan cenderung lebih lembut.

Cari Daerah Adem

Jikalau kamu mengambil foto pada tengah hari, hindari berpusat terhadap orang-orang yang berada langsung di bawah cahaya matahari. Coba dapatkan tempat yang adem di mana pencahayaan akan lebih seragam. Situasi mendung atau saat awan menutupi cahaya juga bagus untuk memfoto di luar ruangan.

Pastikan Mendapat Cukup Cahaya

Sensor kamera telepon pintar memiliki jangkauan terbatas. Untuk memutuskan kamu menerima cukup cahaya, aturlah eksposur dengan metode mengetuk layar telepon pintar ke komponen paling jelas.

Aktifkan Fitur Grid

Dalam fotografi, membingkai komposisi yang menarik yakni penting. Sebagian besar telepon pintar memiliki fitur Grid yang bisa kamu aktifkan sehingga menyelaraskan spot-spot penting dalam foto.

Pakai Aplikasi Kamera

Jikalau kamera telepon pintar kamu tidak memberi banyak keleluasaan, pertimbangkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga. Camera + yakni alternatif favorit. Mengaplikasikannya, kamu bakal bisa bereksperimen dengan ISO, Shutter, Aperture, dan lain-lain. Hasil jepretan bisa seperti di bawah ini, nih. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *